Minggu, 15 September 2019

Kelas 2 tema 3 subtema 1 pembelajaran 3 & 4

Hari/ Tanggal                           : Senin, 16 September 2019
Tema/Subtema/Pembelajaran  : 3 (Tugasku Sehari-hari)/1 (Tugasku Sehari-hari di rumah)/3&4
Alat peraga                              : Gambar

Materi Ajar
B. Indonesia
v    Membaca ungkapan menawakan bantuan dengan santun.
Membantu Ibu
Ibu baru pulang berbelanja.
Ibu membeli banyak bahan makanan. Arin dan Ino ingin membantu.
Ino : “ Mari ino bantu membawakan barang belanjaan, Bu!”
Arin : “ Arin juga, bu. Arin ingin bantu ibu juga.”
Ibu   :”Apakah kalian sanggup? Ino bantu Ibu membawa keranjang. Arin bantu Ibu membawa     jeruk.”
Ino : “Tentu saja  Ino sanggup, Bu.”
Arin : “Arin juga sanggup, Bu.”
Pada percakapan terdapat ungkapan santun untuk menawarkan bantuan. Tulis ungkapan tersebut pada tempat dibawah! (Pb3)
......................................................................................
......................................................................................
v   Menyusun kalimat kalimat membentuk suatu cerita
(halaman 25, buku tematik 2 C) kemudia menuliskan kembali cerita yang telah disusun.
v   Menyusun kalimat dumulai darii kaya yang di cetak tebal (halaman 26 buku tematik 2 C)

PKN
Dalam kegiatan sehari-hari. Ayah, ibu dan anak-anak mempunyai tugas sehari-hari. Seperti pada gambar dibawah ini.
                 
Contoh kegiatan ayah dan ibu pada pagi hari.
Latihan .mengerjakan mengenai kegiatan saat sarapan pagi dnegan sila pancasila yang sesuai! Halaman 16 di buku Tematik 2 C. Kemudian berlatih menuliskan tugasku sehari-hari dan tugas temanku pada pagi hari (halaman 17 di buku Tematik 2 C
·                Sikap yang sesuai dengan sila ke 2  saat berada dimeja makan, seperti pada ceita yang terdapat pada halaman 23 buku tematik 2 C (Pb 4) .
·                Sikap menyanyangi orang tua dan menyanyangi adik dapat kita lakukan dengan cara :
1.      Bermain bersama adik
2.      Membantu ibu menyiapkan makanan
3.      Mendengarkan jika ibu memberi nasihat
4.      Membantu adik memakai baju
5.      Membantu ayah menyuci mobil


MATEMATIKA
Mengetahui nilai dan kesetaraan pecahan mata uang.
Seperti pada contoh dibawah ini !
 
Rp. 2000,00
Dibaca :dua ribu rupiah


Rp. 5000,00
Dibaca :lima  ribu rupiah


Rp. 10.000,00
Dibaca : sepuluh ribu rupiah


Rp. 20.00,00
Dibaca : dua puluh ribu rupiah


Rp. 50.00,00
Dibaca : lima puluh ribu rupiah


Rp. 100.00,00
Dibaca : Seratus ribu rupiah

1.             Membandingan nilai mata uang dengan kalimat lebih besar atau lebih kecil, pada halaman 19 buku tematik 2C .
2.             Mengurutkan  nilai mata uang (Halaman 19 buku tematik 2C).
3.             Latihan melingkari uang sesua harga barang seperti pada halaman 20 buku tematik 2C).
4.             Memasangkan benda dengan harga yang tepat ( latihan pada halaman 21 buku tematik 2 C)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar